15 Rekomendasi Bakery & Toko Kue Kemang Sekitarnya 

toko kue kemang

Di Kemang, Jakarta Selatan tidak hanya tersedia tempat hangout dan nongkrong saja. Ada banyak pilihan toko kue Kemang yang menyediakan aneka pastry, cake, sampai kue tradisional yang rasanya tak perlu diragukan. Anda akan dimanjakan dengan pilihan kue cantik dengan aromanya yang menggoda selera. 

Supaya tak makin penasaran, mari intip rekomendasi toko kue di Kemang yang satu ini!  

1. Amy and Cake

Alamat: Jl. Kemang Raya No.14B 6, RT.6/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta  

Bertemakan nuansa serba pink dan bunga-bunga cantik, Amy and Cake merupakan salah satu cake shop sekaligus restoran di area Kemang yang cukup terkenal. 

Anda dapat memilih bermacam-macam cake, contohnya Marble Cake yang merupakan signature menu dari Amy and Cake. Di samping cake, Anda pun dapat memilih menu makanan berat yang memadukan citarasa Indonesia dan Western food. 

Amy and Cake turut menyediakan venue untuk acara spesial Anda. Namun jika Anda ingin belajar membuat kue yang yummy, Amy and Cake pun sering mengadakan bermacam cooking class yang bisa Anda ikuti. 

2. Bittersweet by Najla

Alamat:  Jl. Ampera Raya, Ragunan, Pasar. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Bittersweet by Najla sempat viral karena menu dessert box yang sukses di pasaran. Mereka punya berbagai varian rasa, mulai dari Red Velvet, Tiramisu, sampai Chocolate. Semua varian merupakan gabungan antara cake lembut, krim yang super creamy, dan saus yang kental. 

Tiap dessert box terdiri dari beberapa lapisan yang ditata rapi. Jadi tak hanya rasanya saja yang enak, tampilannya pun sangat menggoda. Maka dari itu, dessert box dari Bittersweet by Najla cocok dijadikan hampers atau hadiah untuk orang terdekat.  

3. Dandy Bakery

Alamat: Jl. Kemang Raya No.3-5, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta  

Kue andalan dari Dandy Bakery mencakup berbagai kue tradisional. Mulai dari Arem-arem, Risoles, Lemper, Kue Talam dan sebagainya. Soal varian roti, Dandy Bakery menawarkan pilihan yang cukup variatif. Ada Roti Bakso, Roti Smoked Beef & Cheese, Roti Kosong Manis, Roti Strawberry, sampai aneka Roti Keset yang memiliki aneka rasa. 

Harganya sendiri cukup reasonable mengingat kualitasnya yang premium dan fresh. Apalagi buat daerah Kemang yang memang dikenal sebagai spot nongkrong di Jakarta, harga di Dandy Bakery ini cukup terjangkau.

4. Rina’s Bakehouse 

Alamat: Jl. Cempedak No. 45A, Kemang, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 

Rina Bakehouse merupakan contoh toko kue Kemang sukses berdiri lebih dari 20 tahun. Awalnya, Rina Bakehouse dirintis dari dapur kecil sampai akhirnya terus berkembang dan menjadi lebih modern seperti sekarang. 

Untuk sajian andalan, Rina Bakehouse menawarkan banyak pilihan kue tradisional, puding sampai aneka kue kering dan makanan berat. Anda bisa memesannya untuk keperluan arisan, ulang tahun, dan acara khusus lainnya.

Di toko kue Kemang ini tersedia pula hampers edisi khusus perayaan tertentu, contohnya Imlek dan Idul Fitri. 

5. Sophie Authentique

Alamat: Jl. Kemang Raya No.55 4, RT.4/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta  

Tidak perlu jauh pergi ke Prancis, Anda bisa ke Sophie Authentique Kemang untuk menikmati Meringue yang autentik. Lokasi yang berada di tengah kota membuat Sophie Authentique mudah dijangkau baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum 

Di Sophie Authentique menyediakan bermacam pastry ala Prancis, contohnya saja croissant dengan varian yang komplit. Semua menu pastry dari Sophie Authentique pun  menggunakan butter premium. Jadi rasanya dijamin enak! 

6. Sesame Bakery Room

Alamat: Jl. Kemang Timur No.17, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 

Tempatnya memang tidak terlalu luas dengan waktu dine in yang terbatas, namun Sesame Bakery Room berhasil mencuri perhatian banyak orang.  Tempat ini punya suasana yang cozy dengan konsep open kitchen. Anda bisa melihat langsung proses pembuatan setiap menu. 

Tiramisu mereka jadi salah satu favorit banyak orang. Rasanya seimbang dengan sentuhan kopi yang cukup kuat, tekstur krim yang pas, sedikit rasa manis yang cukup. Anda pecinta kopi wajib mencoba menu ini! 

Selanjutnya ada juga Pistachio Cake juga jadi primadona. Rasa pistachio lebih dominan tanpa terlalu manis, lalu ditaburi topping pistachio yang bikin semakin yummy. 

7. Bruh, Nice! Kemang

Alamat:  Jl. Bangka Raya No.104, Pela Mampang, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 

Jika Anda penggemar brownies, maka Bruh, Nice Kemang patut Anda kunjungi. Bruh Nice memiliki banyak varian menarik seperti pilihan brownies dengan nama yang unik. Ada Signature Fudgy yang merupakan brownies dengan rasa classic. Selanjutnya ada varian Classic Almond dengan taburan kacang almond. 

Anda yang ingin rasa brownies berbeda, bisa mencoba Triple Schoko. Brownies ini perpaduan  Dark, Milk and White Chocolate. Sedangkan Bitter Than Your Ex terbuat dari  70 belgian couverture chocolate. Cocok bagi Anda yang tidak terlalu menyukai makanan manis. 

8. BAKED. KEMANG

Alamat:  Jl. Kemang Utara No.39a, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Sudah lebih dulu terkenal di Bali, kini BAKED. mulai membuka gerainya di Kemang. Hal pertama yang akan Anda temukan begitu memasuki area BAKED. Kemang adalah area semi outdoor dengan open kitchen. Anda pun juga bisa melihat bagaimana roti-roti yang BAKED. sajikan sedang dibuat. 

Menu favorit yang paling terkenal di sini ada Almond Croissant dan Croissant Cone. Memang, di Bali pun croissant dari BAKED. sangatlah populer. Soal rasa dijamin sama enaknya seperti yang ada di Bali, kok! 

Perlu dipahami kalau BAKED. mengusung konsep grab and go, artinya seluruh makanan akan bungkus menggunakan kertas khusus. Sedangkan minumannya akan disajikan dengan gelas plastik untuk minuman dingin, dan gelas kertas untuk minuman panas. 

9. Lot.Butter

Alamat: Jl. Kemang Raya No.88a, RT.10/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 

Lot.Butter, yang berlokasi di LCC, Kemang, semakin dikenal sebagai salah satu destinasi kuliner populer di Jakarta dan Bandung. Tempat ini tidak hanya menawarkan Mochi Daifuku yang lezat, tetapi juga beragam pilihan lain seperti Soft Bloeder Bread dan Kyoto Classic Cheesecake yang menggoda.

Mochi Daifuku di Lot Butter hadir dengan dua varian utama: Strawberry dan Cookies n Cream. Varian Strawberry memberikan sensasi segar dengan kombinasi buah dan whip cream, sementara Cookies n Cream menawarkan rasa manis yang pas, tidak terlalu berlebihan. 

Kulit mochinya yang tipis dengan isian melimpah menjadi daya tarik tersendiri, meskipun beberapa pelanggan menganggap ukurannya agak kecil dan mudah robek. Selain mochi, Lot Butter juga menyediakan Soft Bloeder Bread, roti lembut dengan tekstur yang halus dan rasa yang manis, cocok dinikmati sebagai camilan atau sarapan. 

10. TOUS les JOURS

Alamat:  Jl. Pangeran Antasari No.36 14, RT.1/RW./05, Bangka, Kemang, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta  

Apabila Anda sedang hang out di Kemang Village, maka Anda akan dengan mudah menemukan Tous Les Jours. Di Tous Le Jours Kemang  Anda bisa menemukan berbagai cake, pastry, dan kue lainnya. 

Toko kue ini memang memiliki cabang yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia. Meski namanya terdengar sangat “Perancis”, aslinya berasal dari Korea Selatan.  

Sebagai salah satu bakery terkemuka dengan jaringan internasional, TOUS les JOURS menawarkan beragam pilihan kue dan pastry yang menghadirkan cita rasa unik dan berkualitas. Dengan bahan-bahan premium dan sentuhan khas ala Prancis, TOUS les JOURS menjadi destinasi favorit bagi pecinta roti dan dessert di Indonesia.

Contoh varian pastry yang terkenal di sini adalah mini Sausage Pastry Rolls. Pastry gulung ini terdiri dari empat bagian ini diisi dengan sosis mini premium. Cocok dijadikan sebagai camilan atau teman minum teh.

11. Roti Romi – Roti Mimpi Indah

Alamat: Jl. Kemang Raya No.23, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 

Malam-malam lapar dan bingung mau makan apa? Roti Romi alias Roti Mimpi Indah adalah jawaban yang bisa Anda pertimbangkan. Tempat ini buka selama 24 jam sehari! Sesuai namanya, Roti Romi menawarkan roti jadul aneka rasa. Ada rasa mentega manis, abon original, abon rawit, meses, dan lain-lain. 

Kalau Anda ingin mencoba makanan berat juga, Roti Romi punya solusinya. Di Roti Romi tersedia macam-macam makanan berat lain. Contohnya Bakmi Chilli Oil, Egg Chiffon on Rice serta Chicken Popcorn Lagabon.  

Karena menunya yang beragam dan jam operasional yang panjang, tak heran Roti Romi Kemang selalu ramai serta cocok bagi kalangan muda maupun tua. 

12. Conchita Patisserie & Gift Shop

Alamat: Jl. Kemang Raya No.37, RT.8/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Terletak di bagian depan sebuah plaza perbelanjaan kecil di Kemang, Conchita Patisserie & Gift Shop menghadirkan pengalaman bersantap yang nyaman dengan nuansa tea house yang elegan. 

Conchita dikenal dengan ragam pastry dan kue yang menggoda selera. Beberapa menu yang sangat direkomendasikan di sini adalah Chocolate Whiskey yang kaya rasa, Southern Pecan Pie yang manis gurih, Beef Quiche yang lembut, serta Canele yang renyah di luar dan lembut di dalam.

Untuk camilan gurih lainnya, Cheese Scone dan Val Au Vent adalah pilihan sempurna yang wajib dicoba.

13. First Love Patisserie

Alamat: LG Floor Kemang Village, Jl. Pangeran Antasari 36, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 

Mille crepes merupakan sebuah dessert asal Prancis yang terdiri dari banyak lapisan tipis crepes, kemudian ditumpuk satu sama lain dengan isian di antara setiap lapisan. Kata sendiri “mille” berarti “seribu” dalam bahasa Perancis. 

Di Kemang, Anda bisa mendapatkan Mille crepes yang lembut di First Love Patisserie. Mille crepe yang disediakan oleh First Love Patisserie sangatlah menggoda selera. Teksturnya creamy tapi tidak bikin eneg dengan kadar manis yang cukup. 

Varian French Vanilla merupakan varian best seller dari toko ini. Rasa manis lembut dari crepes dan krimnya yang disajikan dari dingin memberikan sensasi menyegarkan. 

Karena Mille crepes dikonsumsi dalam kondisi dingin, jangan lupa langsung disimpan dalam lemari es (bukan di freezer) ketika Anda membawanya pulang. 

14. Seven Grain (7G)

Alamat: Ruko Fancy Mampang, Jl. Mampang Prapatan. Raya No.151 3, RT.3/RW.1, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Masih di dekat Kemang, rupanya ada toko kue yang sudah berdiri sejak dua dekade lalu, yaitu Seven Grain (7G). Seven Grain menawarkan berbagai macam pilihan pastry, roti dengan beragam rasa, serta kue-kue favorit yang siap memanjakan lidah Anda. 

Setiap produk dibuat dengan kualitas terbaik. Tidak heran jika banyak pelanggan setia yang menjadikan Seven Grain pilihan utama mereka sejak dulu. Selain menawarkan produk sehari-hari yang lezat, Seven Grain juga menyediakan hampers eksklusif untuk berbagai perayaan besar seperti Idul Adha, Imlek, dan Natal. 

15. The Harvest Cakes  

Alamat: Jl. Ampera Raya No.17, Ragunan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Siapa sih yang tidak kenal The Harvest Cakes? Toko kue ini memiliki banyak sekali cabang di berbagai kota besar. Nah, di area dekat Kemang juga ada cabang The Harvest. 

The Harvest menawarkan berbagai macam kue, mulai dari klasik seperti Tiramisu dan Chocolate Devil Cake, Red Velvet, sampai Mille Feuille. 

Bagi Anda yang merayakan momen spesial, The Harvest menawarkan berbagai pilihan kue ulang tahun dan kue custom yang bisa disesuaikan dengan tema atau keinginan pelanggan. Dengan desain yang elegan dan sentuhan kreatif, kue-kue ini tidak hanya memukau dari segi rasa, tetapi juga tampilannya.

The Harvest juga terkenal dengan pilihan hampers dan paket hadiah yang elegan, cocok untuk berbagai perayaan seperti Lebaran, Natal, atau acara perusahaan. Setiap hampers dikemas dengan cermat dan berisi pilihan produk terbaik yang siap memanjakan penerimanya.

Itulah beberapa list rekomendasi toko kue Kemang yang bisa Anda pertimbangkan. Semoga daftar di atas dapat membantu Anda! 

Jika Anda mencari apartemen di tengah Jakarta Selatan dengan desain mewah, maka Asthana Kemang bisa menjadi jawaban tepat. Asthana Kemang terdiri dari berbagai unit 1BR, 2BR, 3BR untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup modern Anda di Jakarta Selatan.