Rekomendasi Preschool Kemang Terbaik untuk Si Buah Hati

preschool kemang

Memilih preschool sebagai pendidikan pertama si kecil sangatlah penting. Dalam tahap ini, pendidikan awal yang berkualitas dapat memberikan dasar yang kuat bagi perkembangan akademis dan karakter anak untuk tantangan di masa depan. Bagi Anda yang bermukim di sekitar Kemang, berikut pilihan preschool Kemang yang dapat Anda pertimbangkan!

1. KindyROO Kemang

  • Alamat : Kemang Square No. 5 Lt. 3 Unit 9-11, Jl. Kemang Raya, RT.14/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Berdiri pada 1982 di Australia oleh Margaret Sassé, KindyROO merupakan sebuah preschool yang mengajarkan perkembangan motorik anak-anak. 

KindyROO tidak hanya mengajar anak-anak. Pihak KindyRoo pun turut mengajarkan orang tua tentang pentingnya perkembangan otak sedari dini terhadap kesehatan, perilaku, dan pembelajaran si buah hati. 

Untuk fasilitas, Anda tidak perlu khawatir. Sebab KindyROO menyediakan tempat bermain untuk mengasah kemampuan motorik halus dan motorik kasar anak Anda. 

Si kecil akan dibantu untuk melatih koordinasi, keterampilan motorik kasar, dan keterampilan memecahkan masalah melalui berbagai kegiatan fisik di dalam ruangan.  

2. Playfield Kids Academy Kemang

  • Alamat : Kemang Colony Building, Jl. Kemang Raya No.6, RT.14/RW.1, Bangka, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 

Rekomendasi preschool Kemang berikutnya adalah  Playfield Preschool  yang berdiri di tahun 2017. Playfield menjunjung tinggi sebuah konsep bahwa setiap anak harus merasa senang saat belajar lewat bermain sambil memahami pentingnya batasan dan panduan. 

Pembelajaran oleh Playfield juga dilandaskan berdasarkan kajian berbasis tema yang terintegrasi dalam beberapa bidang, yaitu: 

  • Agama dan Nilai Moral
  • Perkembangan Bahasa dan Literasi
  • Perkembangan Kognitif
  • Perkembangan Fisik
  • Pengembangan Kreatif
  • Program bahasa Mandarin

    3. Bright Little Stars Kemang

    • Alamat : Jl. Kemang Dalam III J No.11, RT.3/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta

    Little Bright Star Preschool mengadopsi metode Montessori dan Early Years Learning Framework (EYLF) dari Pemerintah Australia sebagai dasar kurikulum. Metode Montessori dan EYLF sengaja dipadukan untuk mendukung pembelajaran dan perkembangan anak-anak. 

    Fasilitas yang tersedia di sini cukup lengkap. Anak Anda dapat bermain bersama kawan-kawannya baik di area playground dan area outdoor. 

    Melalui perpaduan kurikulum terbaik, Little Bright Star siap menyediakan edukasi yang menyokong perkembangan anak secara holistik, memotivasi rasa ingin tahu serta personal growth mereka demi jenjang akademis berikutnya. 

    4. Tutor Time Kemang

    • Alamat : Jl. Kemang Utara No.56 6, RT.6/RW.4, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta

    Jenjang Preschool di Tutor Time diperuntukkan anak usia 3-4 tahun. Adapun kurikulum yang digunakan ialah LifeSmart™ yang memang dirancang oleh Tutor Time dengan riset mendalam terhadap bidang keilmuan  STEM (Science, Technology, Engineering, and Math). 

    Di samping itu, anak Anda juga akan belajar skill untuk membaca dan menulis, kemampuan bersosialisasi dengan teman-teman sebaya, sampai kemampuan koordinasi fisik. 

    Anda tidak perlu khawatir untuk ruang bermain sang buah hati. Terdapat satu ruang kelas besar dengan dua tempat bermain outdoor. 

    5. Kipinä Kids Kemang

    • Alamat : Jl. Kemang Dalam V No.16 Blok C, RT.3/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta

    Finlandia terkenal sebagai salah satu negara yang memiliki kualitas pendidikan terbaik di Eropa. Oleh karena itu, Kipinä Kids menggunakan konsep Early Childhood Education & Care (ECEC) yang serupa di Finlandia, ditambah inovasi dengan fokus pada perkembangan emosional, sosial, kognitif, dan fisik setiap anak. 

    Di Kipinä, anak Anda dijamin tidak akan bosan dan selalu merasa senang ketika belajar. Sebab ada berbagai aktivitas menarik seperti sensory play, belajar bahasa mandarin lewat games, hingga kegiatan outdoor lainnya. 

    6. Janitra Bina Manusa School

    • Alamat :Jl. Kemang Timur No.72A-B, RT.11/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 

    Berdiri pada 2018, Janitra Bina Manusa School menanamkan jika pendidikan dasar adalah tahap penting dalam perkembangan manusia. Selama tahap ini, anak mengembangkan karakter dan kompetensi yang akan menjadi fondasi di masa dewasa mendatang.

    Tim pengajar di Janitra Bina Manusa School terdiri dari individu yang berpengalaman dalam manajemen sekolah dan pedagogi. Sekolah Janitra Bina Manusa dilengkapi dengan kombinasi kuat dari kurikulum pembelajaran inkuiri, pembelajaran Aktif, Cambridge dan Kurikulum Nasional. 

    Gabungan kurikulum tersebut diharapkan mampu menumbuhkan generasi pembelajar seumur hidup serta tumbuh menjadi seseorang dengan karakter yang kuat. .

    7. Mighty Minds Preschool

    • Alamat : Jl. Pejaten Barat Raya No. 15A, RT.2/RW.8, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

    Mighty Minds Preschool di Kemang adalah tempat di mana anak-anak tumbuh dengan rasa ingin tahu, semangat, dan keceriaan, menikmati setiap momen baru dengan penuh pertanyaan tentang dunia di sekitar mereka, serta melihat tantangan sebagai peluang untuk berkembang. 

    Anak-anak akan didorong untuk mengekspresikan pendapat, terhubung dengan komunitas, menghargai perbedaan budaya, dan bangga dengan identitas mereka, semuanya dalam lingkungan yang kreatif dan apresiatif. Nilai-nilai ini membentuk mereka menjadi individu yang berpengetahuan luas serta berbudaya. 

    8. PAUD Sekolah Kembang 

    • Alamat : Jl. Kemang II No.1, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 

    PAUD Sekolah Kembang didirikan pada 1974, dengan awalnya bernama Kelompok Bermain Kembang. Sekolah Kembang menciptakan lingkungan yang nyaman dan ramah, mengajarkan anak-anak tentang diri mereka dan lingkungan sekitar untuk membentuk pribadi yang berdaya, sehat, mandiri, dan menghargai orang lain. 

    Para guru di preschool Kemang yang cukup terkenal ini pun berperan aktif sebagai konselor keluarga guna memberikan pengetahuan dan dukungan tentang perkembangan anak kepada orang tua.

    Sekolah ini menawarkan stimulasi beragam untuk mengembangkan aspek motorik, kognitif, bahasa, dan psikososial. Sehingga anak dapat belajar secara mandiri, mengasah kemampuan membuat keputusan dan berkomunikasi. 

    Menariknya, Sekolah Kembang menitikberatkan pendidikan dalam bahasa Indonesia dengan budaya literasi yang kuat. Sekolah Kembang belajar menggunakan sumber-sumber buku otentik dan naskah akademik serta buku cerita anak-anak. Penerapan budaya literasi diharapkan juga bisa menumbuhkan kebiasaan mencari tahu, penalaran dan mencari informasi dipupuk sejak dini. 

    9. Rumah Biru

    • Alamat : Komplek Kiray, Jl. Kemang Selatan II No.34, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta

    Jika Anda membutuhkan layanan daycare sekaligus preschool, maka Rumah Biru Daycare menjadi opsi yang tepat. Rumah Biru Daycare adalah adalah pusat pembelajaran yang membantu bayi, balita, dan anak prasekolah untuk bermain dan bersosialisasi. 

    Bahasa yang digunakan di Rumah Biru ialah bilingual, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. 

    Seluruh staff di Rumah Biru sangat profesional dan berpengalaman dalam merawat anak usia dini. Tempatnya pun juga nyaman dan tenang, selayaknya di rumah sendiri. Setiap ruangan dipantau oleh CCTV yang dapat diakses oleh smartphone para orang tua. 

    Memilih preschool terbaik untuk Anda memang tidak mudah. Begitu pula dengan memilih unit apartemen. Apabila Anda mencari hunian di wilayah Kemang, Asthana adalah hunian idaman dengan lokasi strategis dan fasilitas yang lengkap. Hubungi tim marketing Asthana Kemang untuk informasi lebih lanjut!