20 Rekomendasi Resto Enak di Kemang

resto di kemang

Daerah Kemang, Jakarta Selatan dikenal luas karena lokasinya yang strategis di tengah pusat kota. Nah, tahukah Anda jika terdapat berbagai resto di Kemang yang menyediakan hidangan lezat serta menggugah selera?

Supaya tidak bingung hendak makan di mana saat berada di Kemang, yuk simak beberapa rekomendasi resto di wilayah Kemang berikut ini! 

Restoran Western 

Hidangan resto ala barat selalu mencuri perhatian bagi masyarakat Indonesia. Di area Kemang, Anda dapat menemukan berbagai makanan western, mulai dari khas Amerika yang bisa disantap di segala occasional serta makanan Italia yang otentik. 

1. Lawless Burgerbar

  • Alamat : Jl. Kemang Selatan VIII No.67K 7, RT.7/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Jam Buka : 11.00 – 22.00 

Pecinta burger pasti akan menganggap bahwa Lawless merupakan surga duniawi. Bagaimana tidak? Dengan nuansa rock and roll yang kental, Lawless Burgerbar menawarkan sajian aneka burger kualitas premium. 

Menu andalan Lawless ialah The Lemmy. Burger ini terdiri dari double beef patty, beef bacon, onion rings, brisket, dan sunny side egg. Semuanya disajikan dalam toasted bun yang sempurna. Setiap gigitan terdapat daging yang juicy dan bumbu yang pas. 

2. Pizza Place

  • Alamat : Jl. Kemang Timur No.998, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan (di dalam area Como Park)
  • Jam Buka : 10.00 – 22.00

Pizza Place menyajikan menu rangkaian pizza yang sungguh menggugah selera dengan pilihan topping yang beragam dan rasa autentik. Contohnya saja pizza pepperoni dengan irisan pepperoni yang gurih dan keju mozarella leleh. 

Lokasi Pizza Place Kemang sangat dekat dengan Como Park. Jadi setelah menyantap pizza lezat, Anda bisa menghabiskan waktu di taman yang asri sambil menikmati suasana santai dan melihat kucing atau anjing lucu yang sering dibawa oleh pengunjung lain. 

3. Mamma Rosy

  • Alamat : Jl. Kemang Raya No.58, RT.8/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Jam Buka : 11.00 – 21.00 

Tampaknya memang Kemang merupakan gudang makanan enak dari penjuru dunia. JIka Anda mencari restoran Italia dengan suasana yang hangat, maka Mamma Rosy dapat menjadi pilihan. 

Mamma Rosy menawarkan berbagai pilihan menu Italia, mulai dari pasta hingga pizza, yang semuanya disiapkan dengan bahan-bahan berkualitas tinggi. Hal ini dilakukan guna menjaga rasa makanan tetap sama seperti di Italia sana. 

Beberapa menu yang sangat direkomendasikan di Mamma Rosy adalah Smashing Pumpkin Soup dan Lasagna Pomodoro. Smashing Pumpkin Soup disajikan dalam mangkuk besar yang bisa dibagi berdua, dengan rasa yang manis dan gurih. 

Sementara Lasagna Pomodoro memiliki perpaduan rasa asam, manis, dan gurih yang sempurna, dengan pasta homemade dan tomato puree yang dibuat dari tomat asli. 

4. Amigos Bar & Cantina Kemang

  • Alamat : Kemang Club Villas, Jl. Kemang Selatan I, RT.8/RW.3, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan 
  • Jam Buka : 10.00 – 21.00 

Resto makanan Meksiko, Amigos sudah cukup terkenal di Kemang. Amigos Bar & Cantina merupakan restaurant Meksiko yang meriah di tengah hiruk-pikuk Jakarta. 

Dengan dekorasi yang penuh warna, Amigos menghadirkan pengalaman seru bagi penghuninya. Anda seakan-akan bisa merasakan berada di jantung Meksiko.

Untuk pembuka, Nachos Grande dan Jalapeno Poppers adalah kombinasi sempurna. Nachos Grande dari Amigos memiliki porsi yang besar dan topping yang melimpah. Selanjutnya, Jalapeno Poppers memiliki isian yang kaya rasa dengan tekstur yang mampu memanjakan lidah. 

Menu recommended berikutnya ada Estofado De Carnero, merupakan daging kambing yang lembut dan juicy yang disajikan dengan saus yang manis gurih. 

5. Dijan’s

  • Alamat : Jl. Kemang Sel. No.102A 1, RT.1/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Jam Buka : 10.00 – 20.00 

Dijan’s menawarkan suasana yang nyaman dan hangat, cocok untuk makan siang santai atau makan malam bersama keluarga dan teman. Vibe-nya juga sangat homey dan juga tidak terlalu berisik. 

Dengan kombinasi hidangan Belanda dan Indonesia, restoran ini menawarkan pengalaman kuliner yang unik dan memuaskan.

Salah satu menu paling populer di Dijan’s ialah hidangan klasik asal Belanda, seperti Bitterballen (bola daging goreng), Stamppot (hidangan kentang tumbuk dengan sayuran dan daging), atau Poffertjes (pancake mini manis).

6. Toscana

  • Alamat : Jl. Kemang Raya No.120, RT.3/RW.2, Perapatan, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan 
  • Jam Buka : 11:30 – 22:00 (Senin – Minggu)

Inilah resto di Kemang lainnya yang mengusung hidangan Italia! Toscana adalah restoran Italia yang telah ada di Kemang sejak 1996. Toscana yang telah menjadi bagian dari Kemang selama lebih dari dua dekade. 

Toscana menjadi tempat yang penuh kenangan bagi banyak pengunjung khususnya yang berasal dari Kemang. 

Banyak pelanggan yang dulu bersantap di sini bersama orang tua mereka. Lalu kembali sebagai orang tua dan membawa anak-anak mereka sendiri.

Setelah direnovasi, Toscana kembali dengan tampilan baru, daftar wine yang diperbarui, dan menu yang kembali ke interpretasi asli masakan Italia. 

Salah satu item menu yang menarik adalah “Polpo e Caponata”, hidangan gurita yang direbus selama 8 jam dan disajikan dengan sayuran Sicilian yang dicincang. 

7. Seed

  • Alamat : Jl Kemang Raya No, RT.10/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (88 Ground floor gedung Kemang 88)
  • Jam Buka : 08.00 – 18.00 

Saat Anda mengunjungi Seed di Plaza Kemang 88, Anda akan langsung terkesan dengan suasana yang cozy dan tenang. Restoran ini menawarkan menu western food dengan pilihan healthy food dan main course yang beragam. 

Contohnya adalah Salmon Pasta with Vodka. Pasta spaghetti dimasak hingga al dente dan disajikan dengan tomato cream yang kaya rasa, dipadukan dengan salmon dan white wine. 

Rasa creamy dengan sentuhan asam dari tomat dan gurih asin dari salmon, ditambah potongan feta cheese yang meleleh di lidah. Salmonnya empuk dan porsinya cukup besar untuk satu orang.

8. Kitchenette

  • Alamat : Jl. Pangeran Antasari No.36, RT.12/RW.5, Bangka, Kec. Mampang Prapatan,Jakarta Selatan
  • Jam Buka : 10.00 – 21.00 

Kitchenette yang berada di dalam Lippo Mall Kemang menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati waktu.

Anda dapat mencoba ​​Fish and chips yang terdiri dari fillet ikan, saus tartar lemon, kentang goreng renyah, dan sayuran segar. Fillet ikannya empuk dan garing di luar, sementara kentang gorengnya sangat renyah.

Suasana di Kitchenette sangat asik untuk ngobrol. Sehingga tempat ini sangat cocok dan direkomendasikan untuk lunch atau bertemu teman-teman lama. 

9. El Asador South American Restaurant

  • Alamat : Jl. Kemang Raya No. 3 Bangka Mampang, Prapatan No.RT.4, RT.4/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Kemang Point Building Ground Floor)
  • Jam Buka : 12.00 – 21.00

Di Kemang rupanya ada restoran bergaya Amerika Selatan, yaitu El Asador. Restoran ini menawarkan pengalaman kuliner yang unik dengan hidangan khas Amerika Selatan seperti Argentina dan Uruguay,

El Asador memiliki suasana yang modern namun tetap rustic, lengkap dengan Parilla grate terbuka, bar, dan bagian outdoor.

Menu di El Asador cukup bervariasi, dengan signature grill meat di atas perapian kayu. Pilihan dagingnya meliputi beef, chicken, lamb, dan salmon. Selain itu, mereka juga menyediakan pasta dan masakan western lainnya. 

Restoran Timur Tengah

Bosan dengan makanan yang itu-itu saja? Tandanya Anda perlu mencoba menu masakan khas timur tengah yang tidak biasa. 

10. Abunawas Restaurant – Kemang

  • Alamat : Jl. Kemang Utara No.15, RT.7/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Jam Buka : 9.30 - 21.30 

Abunawas Restaurant di Kemang terkenal dengan masakan timur tengah yang menggugah selera. Meski begitu, tersedia pula beberapa makanan khas Indonesia 

Satu dari sekian menu yang sangat direkomendasikan adalah Briyani Prawn, yang disebut-sebut sebagai salah satu hidangan terenak di restoran ini. Briyani Prawn terdiri dari nasi briyani yang kaya rempah dan topping udang yang fresh.

Selain Briyani Prawn, beberapa menu lain yang patut dicoba adalah Arrais Lahm Tannour, Kunafe, dan Adhani Tea. Arrais Lahm Tannour adalah semacam kebab dengan isian daging kambing yang empuk. 

Restoran Asia 

Di samping makanan western, di wilayah Kemang juga memiliki banyak restoran yang menawarkan santapan lezat dari benua Asia. Inilah beberapa di antaranya. 

11. Dragon Flames Restaurant

  • Alamat : Jl. Kemang Raya No.29 6, RT.6/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Jam Buka : 11.30 – 05.00

Anda yang sedang craving makanan Asia bisa mencoba mendatangi Dragon Flames Kemang. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai menu chinese food mulai dari Bubur Hongkong sampai Dimsum. 

Semua makanan di Dragon Flames tidak mengandung daging babi maupun minyak babi. Sehingga, bisa dipastikan bahwa menu makanan yang disediakan halal. 

Jam operasional Dragon Flames tergolong panjang, yakni 19 jam dari 11.30 – 05.00 WIB setiap hari. Cocok untuk Anda yang mencari restoran di dini hari atau mencari tempat berbincang bersama teman-teman lama.  

12. Queens Head Jakarta

  • Alamat :  Jl. Kemang Raya No.18C 11, RT.11/RW.5, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Jam Buka : 12.00 – 01.00 (Senin – Kamis), 12.00 – 02.00 (Jumat – Sabtu) 

Queens Head Jakarta mengusung konsep Pan-Asian modern yang terasa fresh. Dengan jam buka yang fleksibel, mulai dari pukul 12 siang hingga 1 atau 2 pagi tergantung hari. 

Dapat dikatakan bahwa Queens Head bisa menjadi destinasi sempurna baik untuk makan siang santai maupun malam yang meriah.

Anda bisa mencoba Char-Grilled Asian Sirloin Steak adalah pilihan sempurna bagi penggemar daging. 

Steak sirloin yang dibakar dengan sempurna ini disajikan dengan saus crying tiger buatan rumah, sayuran hijau yang segar, dan potongan kentang manis yang renyah.

13. Koi

  • Alamat : Jl. Kemang Raya No.72, RT.7/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Jam Buka :  08.00 – 23.00

Koi Kemang dikenal dengan suasana yang nyaman dan elegan, cocok untuk makan siang santai atau makan malam romantis. Dengan pilihan menu yang beragam, restoran ini mampu memuaskan selera berbagai kalangan. 

Restoran ini menjual makanan berasal dari Thailand, Barat, dan Italia, seperti Pad Thai, Pizza Margherita, atau Spaghetti Carbonara sering menjadi favorit.

14. Demie Bakmie

  • Alamat : Jl. Kemang Timur no. 998, Jakarta Selatan (di dalam area Como Park)
  • Jam buka : 08.00 – 21.00

Masih berada di wilayah Como Park, Demie Bakmie menyajikan bukan hanya sekedar bakmi. Anda dapat memilih berbagai macam menu bakmi yang tidak biasa dan diolah dengan bumbu spesial.

Contohnya saja Demie Keriting Bebek Panggang. Potongan bebek dipanggang dengan sempurna, lembut dan well seasoned.  Kombinasi mie keriting dan bebek panggang ini dapat membuat Anda ketagihan, lho! 

Ada pula pilihan menu Suikiaw, pangsit rebus isi udang. Isinya penuh dan matang sempurna. Anda dapat menambahkannya dengan garlic oil untuk menambah kedalaman rasa pada setiap gigitan. Suikiaw paling enak dimakan bersama bakmi di kala cuaca sedang dingin. 

Demie Bakmie juga menyediakan menu Demie Vegetarie khusus bagi Anda para vegetarian. Mie dari menu Demie Vegetarie berwarna hijau yang berasal dari perwarna alami sayur-sayuran. Untuk minuman, Anda dapat mencoba Liang Teh yang menyegarkan dan menjadi pelengkap yang sempurna untuk makanan

Semua menu yang ada di Demie Bakmie pun sudah bersertifikasi halal. Jadi, Anda tak perlu was-was untuk menyantap semua hidangan serba bakmi yang ada di sini. 

Restoran Nusantara

Makanan dari Indonesia tetap menempati tempat spesial di hati. Siapa sih yang bisa melewatkan sedap dan kaya rasa dari seluruh nusantara?

Jika Anda sedang mencari resto di Kemang dan ingin merasakan kenikmatan hidangan Indonesia, jangan di-skip ya! 

15. Thirty Three By Mirasari

  • Alamat : Jl. Kemang Utara B No.33e, RT.3/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan
  • Jam Buka : 11.00 – 23.00 

Thirty Three by Mirasari merupakan salah satu resto tertua di Kemang yang pertama kali dibuka pada tahun 70-an. 

Tempat ini memiliki suasana yang klasik dan elegan, cocok untuk berbagai acara seperti ulang tahun, gathering, bridal shower, bahkan untuk wedding party. 

Interior restoran yang kental dengan sentuhan budaya Indonesia dan penggunaan kayu membuatnya terasa sangat autentik dan menawan. Anda akan merasakan suasana yang tenang meski sedang di tengah kota Jakarta. 

Salah satu menu klasik yang wajib dicoba adalah Mie Jawa. Rasa dari Mie Jawa memiliki rasa yang khas dan lezat dan sudah ada sejak Thirty Three by Mirasari pertama kali dibuka. Tak heran jika menu ini menjadi favorit banyak pengunjung. 

Selain itu, restoran ini juga menawarkan berbagai hidangan Asia, Western, dan Italia, seperti Baked Classic Beef Lasagna, Nasi Goreng Kambing, Spaghetti Prawn Aglio Olio, dan Smoked Salmon & Spinach Pizza. 

16. Jambo Kupi

  • Alamat : Jl. Kemang Raya No.130 3, RT.3/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Jam Buka : 10.00 – 22.00 (Senin – Kamis, Minggu), 10.00 – 24.00 (Jumat – Sabtu)

Makanan Aceh terkenal dengan rempahnya yang kaya rasa. Tidak perlu pergi jauh ke Aceh untuk mencicipinya, Anda yang berada di sekitar Kemang pun sudah bisa mencicipi makanan khas Aceh yang lezat dan autentik di Jambo Kupi. 

Di Jambo Kupi tersedia berbagai macam makanan khas Aceh, mulai dari Mie Goreng Aceh sampai Nasi Goreng Aceh. Untuk minuman, Anda bisa mencoba teh tarik dengan citarasa yang khas. 

17. Sulawesi @Kemang

Rekomendasi restoran selanjutnya adalah Sulawesi @Kemang. Resto di Kemang yang satu ini bisa menampung sekitar 300 pengunjung. Tak hanya itu, Sulawesi @Kemang dilengkapi dengan smoking area, mushola, Wi-Fi, stop kontak, private dining area, dan live music. Maka, Sulawesi@Kemang cocok dijadikan destinasi tempat makan bersama keluarga besar. 

Menu di Sulawesi @Kemang sangat beragam. Rata-rata makanan merupakan hidangan khas nusantara mulai dari appetizer seperti otak-otak, jalangkote, panada. 

Ada pula rangkaian main course dengan aneka masakan kepiting, ikan bakar, ikan goreng, cumi, udang, dan lainnya. 

Selain seafood, mereka juga menyediakan menu lain seperti sate ayam, coto Makassar, sate sapi, sapi lada hitam, aneka tumis sayuran, nasi goreng, mie goreng, dan lainnya. 

Untuk dessert, Anda bisa memilih es pisang ijo, es kacang merah, aneka puding, kue lapis, dan lainnya. 

18. The Edge at Kemang Icon

  • Alamat : Jl. Kemang Raya No.1, RT.4/RW.1, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (di dalam Hotel Kemang Icon)
  • Jam Buka : 07.00 – 21.00

Dengan lokasinya yang strategis di atap hotel Kemang Icon, The Edge menawarkan pemandangan kota yang menakjubkan. 

Dari rooftop Anda bisa melihat pemandangan gedung-gedung tinggi dan langit malam yang indah. Tempat ini memiliki nuansa yang elegan dan romantis. Menjadikan The Edge cocok dijadikan tempat dinner romantis bersama pasangan.

Sementara untuk pilihan menu, The Edge menyediakan jenis makanan dan minuman yang rasanya cocok bagi selera semua orang. Ada Nasi Goreng Ayam, Nasi Goreng Kambing, potato wedges, dan fetuccini a la fungi.

Restoran Healthy Food

Bagi Anda yang sedang menjalani gaya hidup sehat tidak perlu cemas. Di kemang juga menyediakan pilihan restoran dengan sajian makanan sehat. 

19. Gypsea Kemang

  • Alamat : Jl. Kemang Timur No.77, RT.9/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan
  • Jam Buka : 08.00 – 18.00 

Bagi Anda yang ingin menyantap makanan sehat namun tetap enak, GypSea Kemang bisa membantu keinginan Anda. GypSea merupakan sebuah restoran yang menawarkan berbagai pilihan menu sehat yang lezat. 

Salah satu menu menu unggulan mereka adalah Smoothie Bowl Laguna, yang berisi dragon fruit, red apple, pineapple, honey, yoghurt, dan ditaburi dengan almond, pumpkin seed, orange mandarin, strawberry, dan kiwi. 

Yang paling menarik dari GypSea adalah desain interiornya yang sangat instagramable. 
Dengan warna pink yang catchy, resto Kemang satu ini menjadi tempat yang sempurna untuk mengambil foto outfit atau foto makanan Anda.

20. Honu Poke and Matcha Bar

  • Alamat : Jl. Kemang Selatan. No.125 1, RT.1/RW.2, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Jam Buka : 10.00 –  20.00 (dine in) atau 10.00 – 21.00 (untuk delivery dan take away)

Jika Anda sedang berada di Kemang namun ingin bersantai bagaikan di tepi pantai Hawaii, maka Honu adalah pilihan tepat. Anda akan langsung terkesan dengan suasana yang santai dan dekorasi yang menarik ala Hawaii. 

Menu andalan di sini tentu saja adalah menu khas Hawaii, yakni poke bowl. Di dalam semangkung poke bowl terdapat sayuran dan potongan daging mentah. Meski mentah, rasa dari daging ini tetap enak dan tidak berbau amis sama sekali. 

Tidak ketinggalan, matcha latte Honu juga wajib dicoba, dengan rasa matcha yang kaya dan tekstur yang creamy. 

Demikianlah rekomendasi resto di Kemang, dari makanan asli Indonesia sampai Eropa dan untuk segala suasana. Mana yang menjadi favorit Anda? Semoga beberapa rekomendasi di atas dapat membantu untuk menemukan restoran terbaik Kemang sesuai selera!