15 Tempat Nongkrong di Kemang Paling Hits

tempat nongkrong di kemang

Kemang merupakan salah satu pusat area hiburan dan gaya hidup di Jakarta Selatan. Ada banyak tempat nongkrong dengan fasilitas lengkap dan ciri khas yang beragam, mulai dari coffee shop sampai restoran dengan konsep yang unik.

Di bawah ini terdapat berbagai rekomendasi tempat nongkrong di Kemang yang bisa Anda kunjungi di waktu luang. SImak bareng-bareng, yuk! 

1. Dia.Lo.Gue

  • Alamat : Jl. Kemang Selatan No.99A, Jakarta Selatan 
  • Jam Buka : 11.00 – 20.00 (Senin – Jumat) 

Bagi Anda yang menyukai dunia seni, maka Dia.Lo.Gue patut Anda kunjungi jika sedang berada di Kemang. Dia.Lo.Gue adalah ruang seni kolektif yang terbuka untuk berbagai jenis seni dan desain. Anda dapat melihat berbagai instalasi kesenian sampai mengikuti workshop yang terbuka umum. 

Dia.Lo.Gue sendiri memiliki komitmen untuk menciptakan platform yang mendukung eksperimen dan memicu kreativitas, dengan program yang berfokus pada seni, desain, dan budaya. 

Anda tidak perlu khawatir jika tiba-tiba merasa lapar setelah melakukan berbagai kegiatan di tempat ini. Lewat Dapoer Dia.Lo.Gue yang terletak tidak jauh dari tempat, Anda bisa menikmati hidangan lezat yang menggugah selera.

2. 2madison Art Gallery & Cafe

  • Alamat : Gedung PROMENADE 20 (lantai 2 – 3), Jl. Bangka Raya No.20, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan  
  • Jam Buka : 10.00 – 18.00 (Senin – Minggu)

Rekomendasi tempat nongkrong di Kemang berikutnya ialah 2Madison Gallery. Sama halnya dengan Dia.Lo.Gue, 2Madison Gallery merupakan sebuah galeri seni yang memamerkan karya seni untuk dijual. Galeri ini sudah ada di Kemang sejak tahun 2013. 

Bedanya, 2Madison Gallery juga menjual berbagai fashion item yang ini unik dan artistik lewat  2Madison Avenue. Tak heran jika 2Madison Gallery destinasi sempurna bagi mereka yang mencari inspirasi seni atau ingin menambah koleksi seni dan fashion mereka.

Anda juga bisa beristirahat di 2Madison Cafe untuk menyantap hidangan spesial yang merupakan perpaduan dari kuliner Western dan Indonesia, mulai dari Grilled Tasmanian Salmon, New York Cobb Salad, sampai Fried Rice Bumbu Bali.  

3. Sophie Authentique

  • Alamat : Jl. Kemang Raya No.55 4, RT.4/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan,
  • Jam Buka :  08.00 – 05.00

Sophie Authentique adalah sebuah cafe yang mengusung konsep authentique French bakery. Begitu Anda memasuki tempat ini, Anda akan merasakan nuansa Paris yang kental. Sayangnya luas ruangan Sophie Authentique tidak begitu besar. Di dalam tempat hanya tersedia meja dan kursi yang jumlahnya terbatas. 

Meskipun begitu, aspek ini justru bisa menonjolkan suasana hangat bagaikan di rumah. Dari interior estetik hingga pemilihan warna dan dekorasi yang minimalis, Sophie Authentique cocok untuk Anda yang ingin bersantai bersama orang terdekat dan menjauhi keramaian sejenak. 

Menu yang ditawarkan Sophie Authentique tidak jauh-jauh dari makanan Prancis. Contohnya Chocolate Croissant yang menawarkan sensasi puff pastry dengan isian cream coklat lembut. Chocolate Croissant ini benar-benar worth to try bagi Anda penggemar dessert klasik Prancis.

4. Como Park

  • Alamat : Jl. Kemang Timur No.15 998, RT.1/RW.3, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Jam Buka : 08.00 – 20.00 

Como Park merupakan sebuah taman terbuka. Karena areanya yang luas, banyak pengunjung Como Park yang membawa anjing dan kucing peliharaannya untuk bermain di sana. Jenis tempat nongkrong seperti ini dapat dijadikan alternatif untuk bersantai di tengah ramai dan penatnya Jakarta. 

Di dalam Como Park tersedia berbagai pilihan resto menarik yang tentunya juga cukup terkenal di Kemang. Contohnya, ada makanan Western yakni Pizza Place dan makanan Asia seperti Demie Bakmi. 

5. Ramurasa 

  • Alamat : Jl. Kemang Timur No.48A, RT.9/RW.3, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, 
  • Jam Buka : 09.00 – 21.00 

Ingin mencoba belajar masak? Mungkin Ramurasa adalah tempat yang pas untuk Anda. Ramurasa mengkombinasikan cafe dan cooking studio. Dengan harga yang terjangkau, Ramurasa menjadi tempat nongkrong yang menarik bagi Anda yang mencari suasana baru atau bahkan ingin belajar masak secara langsung. 

6. Lippo Mall Kemang

  • Alamat : Jl. Pangeran Antasari No.36, RT.11/RW.5, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Jam Buka : 10.00 – 22.00

Rasanya, hampir semua anak Jakarta Selatan mengetahui tempat ini. Lippo Mall Kemang menawarkan beragam pengalaman belanja dan hiburan di Jakarta Selatan. 

Mall ini menghadirkan berbagai promosi dan acara live, serta menyediakan banyak pilihan makanan dan minuman. Dengan merchant baru yang terus bertambah, Lippo Mall Kemang menjadi destinasi yang sempurna untuk mencari hiburan, belanja, atau sekadar menikmati waktu bersama keluarga dan teman. 

7. Up All Might

  • Alamat : Jalan Kemang Raya No. 29, Jakarta Selatan (di lantai 3 dari Dragon Flames)
  • Jam Buka : 11.00 – 01.00

Anda yang sedang mencari cafe untuk nongkrong sampai dini hari sebaiknya mengunjungi Up All Might. Cafe yang satu ini terletak di atas restoran Dragon Flames Kemang. Fasilitas yang ditawarkan oleh Up All Might tergolong cukup lengkap, ada area merokok, WiFi, dan area outdoor. Karena buka sampai larut malam, Up All Might biasa dijadikan tempat untuk work from cafe dan nonton bareng. 

Dari sisi menu makanan dan minuman, Up All Might menyediakan berbagai minuman seperti Americano dan makanan Indonesia yang pastinya cocok dengan lidah Anda. 

8.  Eighty Nine Eatery & Spirit

  • Alamat : Jl. Kemang Raya No.89, RT.2/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Jam Buka : 10.00 – 00.00

Eighty/Nine Eatery & Spirits yang terletak di jantung daerah Kemang, menawarkan pengalaman bersantap yang unik dengan suasana yang dirancang mirip greenhouse. Anda akan menyantap hidangan dikelilingi banyak tanaman yang menambah kesan segar dan sejuk.

Untuk rekomendasi makanan, sebaiknya Anda mencoba Nasi Goreng Shirataki. Beras asal Jepang dipadukan dengan bumbu nasi goreng tradisional Indonesia akan menciptakan sebuah cita rasa nasi goreng yang tidak biasa! 

9. Shisha Cafe

  • Alamat : Jl. Kemang Raya No.10, RT.9/RW.1, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
  • Jam Buka : 10.00–02.00 (Jumat – Sabtu), 10.00 – 00.00 (Senin – Kamis, Minggu)

Masakan Timur Tengah selalu mencuri perhatian karena rasanya yang kaya akan rempah. Anda dapat mencicipinya di Shisha Cafe, yang sudah ada sejak tahun 2005. Kafe ini menampilkan dekorasi oriental otentik, menciptakan suasana nyaman untuk menikmati beragam hidangan Timur Tengah. 

Menu yang tersedia meliputi appetizer, hidangan utama, dan dessert. Semuanya disiapkan dengan bahan berkualitas tinggi untuk meniru masakan rumahan ala Timur Tengah. Tak hanya itu, Anda juga dapat mencoba Shisha, rokok herbal dari Timur Tengah yang berkualitas tinggi.  

10. Roti Bakar Kemang

  • Alamat : Jl. Ampera Raya Jl. Kemang Timur No.5B, RT.1/RW.8, Ampera, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
  • Jam Buka : 24 jam setiap hari 

Roti bakar selalu menjadi comfort food yang cocok bagi semua orang. Nah di Kemang,  ada tempat makan hits yang bernama Roti Bakar Kemang

Sesuai namanya, tempat ini menawarkan roti bakar dengan macam-macam topping serta minuman. Kebanyakan jenis makanan dan minuman yang ada di sini mengadaptasi sajian ala warmindo dengan sentuhan modern. 

Sisi menarik dari Roti Bakar Kemang terletak pada bangunannya yang terbagi menjadi wilayah duduk indoor, semi outdoor, dan outdoor. 

Fasilitas yang ada juga sangat lengkap, terdiri mulai dari WiFi, toilet dan mushola. Di area lantai dua terdapat banyak colokan listrik yang bisa Anda manfaatkan untuk belajar atau remote working. 

11. Lamera Coffee. Co  

  • Alamat : Jl. Kemang Timur Raya No. 57, Jakarta Selatan
  • Jam Buka : 10:00-23:00

Tempat nongkrong berikutnya cocok untuk Anda yang mencari ketenangan di tengah hiruk pikuk Jakarta. Lamera Coffee. Co bisa dibilang menjadi oasis bagi pecinta kopi dan pengunjung yang ingin chill sejenak. Sebab, cafe ini terletak di area yang sedikit tersembunyi di Kemang. 

Lamera Coffee. Co menyediakan fasilitas area non-smoking dan smoking yang terpisah. Di hampir setiap meja terdapat colokan serta koneksi Wi-Fi yang stabil untuk mendukung Anda bekerja atau belajar dengan tenang. 

Keunggulan lain yang patut diacungi jempol dari tempat nongkrong di Kemang satu adalah book corner. Di area book corner, terdapat koleksi beragam buku bacaan. Anda bisa meminjam dan membacanya saat sedang berkunjung, lho! Tersedia pula sebuah panggung kecil untuk live music yang biasanya di mulai di malam hari. 

Bila Anda datang bersama teman-teman dan ingin suasana yang lebih ramai, tidak perlu khawatir. Lamera Coffee. Co menyediakan private room untuk bermain PS5, berkaraoke sampai menonton Netflix. Khusus untuk private room ini Anda perlu melakukan reservasi terlebih dahulu dengan jumlah maksimum pengunjung 5 orang. 

12. 15th Park Kemang

  • Alamat : Jl. Kemang Raya No.76-79, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan 
  • Jam Buka : 07-00 – 02.00

Tempat nongkrong di Kemang selanjutnya ada dari Rooftop 15th Park dengan nuansa Bali. Lokasi ini ideal untuk Anda menikmati senja layaknya di pulau Dewata.  

Tempat ini mungkin menawarkan berbagai fasilitas dan aktivitas yang mendukung suasana relaksasi dan sosialisasi, seperti area duduk yang nyaman, pemandangan yang indah, dan mungkin juga pilihan makanan dan minuman yang lezat.

13. Stone Cafe Kembar 

  • Alamat : Jl. Kemang Barat No.11, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan 
  • Jam Buka : 11.00 – 23.00

Dari kesan pertama, Stone Cafe menampilkan aura kemewahan dengan hiasan lampu kristal dan dekorasi bunga yang indah. Benar-benar glamour layaknya di kerajaan megah. 

Namun Anda tidak perlu bingung soal dress code, tidak ada regulasi khusus terkait busana yang perlu dikenakan jika hendak berkunjung ke kafe ini.  Anda tidak perlu juga melakukan reservasi terlebih dahulu. Cukup datang dengan pakaian casual ternyaman Anda. 

Di bagian outdoor kafe ini, Anda bisa melihat taman bunga yang cantik dan kolam renang yang bersebelahan dengan hotel SF Residences yang sama-sama memiliki atmosfer mewah.

14. Feel Matcha

  • Alamat :  Jl. Kemang Timur No.47, RT.9/RW.3, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan 
  • Jam Buka : 09.00 – 21.00

Inilah tempat bagi para pecinta matcha atau green tea! Di Feel Matcha, Anda bisa memilih berbagai jenis menu yang hampir 90% terbuat dari green tea. Satu dari sekian banyak menu yang wajib Anda cobain adalah Signature Matcha Latte dengan rasa yang tidak terlalu manis serta sedikit pahit yang khas dari matcha. 

Selanjutnya, ada menu yang tak kalah menggoda yakni Strawberry Matcha Cake. Bayangkan rasa strawberry shortcake dengan hint of matcha dari cream di atasnya. 

Tekstur sponge cake dari sajian ini sangat lembut. Ditambah lagi dengan kombinasi sempurna antara manis dari cream, asam dari stroberi, dan rasa matcha. Dijamin bikin ketagihan! 

15. K3Mart 

  • Alamat : Hob Nob Jl. Kemang Timur No. 48, Kemang, Jakarta Selatan 
  • Jam Buka : 09:00 – 21:00

K3Mart merupakan tempat nongkrong di Kemang yang sangat populer bagi penggemar K-Pop. Convenience store ini menawarkan pengalaman unik dengan berbagai makanan Korea yang tersedia. Tempatnya pun disusun sedemikian rupa mirip dengan suasana convenience store di Korea Selatan.

Pengunjung bisa memasak ramen sendiri dan menikmati snack serta minuman asli Korea. Tokpoki dan Odeng yang ditawarkan terkenal enak dengan harga terjangkau, membuat K3Mart menjadi spot yang cocok untuk merasakan street food Korea tanpa perlu jauh-jauh ke Korea.

Yang mana tempat nongkrong Kemang yang paling Anda sukai? Semoga pembahasan singkat di atas dapat membantu Anda untuk menemukan tempat favorit untuk bersantai dan hangout di wilayah Kemang, Jakarta Selatan!