Fasilitas Apartemen Penting dan Perlu Anda Perhatikan 

fasilitas apartemen

Dalam memilih apartemen, ada beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya ialah fasilitas yang disediakan oleh developer. Keberadaan fasilitas apartemen ini sangat penting untuk menunjang gaya hidup sehari-hari. 

Kali ini Asthana Kemang akan membantu Anda untuk memelajari fasilitas apa saja yang perlu Anda perhatikan ketika memilih sebuah unit apartemen. Check this out! 

1. Keamanan 24 Jam

Keamanan adalah prioritas utama bagi setiap penghuni apartemen. Pastikan apartemen yang Anda pilih memiliki sistem keamanan 24 jam, termasuk petugas keamanan, CCTV, dan sistem akses kontrol yang ketat. Keberadaan petugas keamanan yang berjaga di berbagai titik strategis dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi penghuni. 

2. Jogging Track

Bagi Anda yang suka berolahraga, keberadaan jogging track di lingkungan apartemen adalah nilai tambah tersendiri. Jogging track memudahkan Anda untuk berolahraga dengan aman dan nyaman tanpa harus keluar dari area apartemen. 

3. Kolam Renang

Kolam renang adalah fasilitas yang banyak dicari oleh calon penghuni apartemen. Selain untuk berenang, kolam renang juga bisa menjadi tempat berolahraga dan bersantai bersama keluarga. 

Perhatikan apakah kebersihan area kolam renang sudah terjaga dengan baik serta dilengkapi dengan shower room untuk membilas atau ruang ganti yang bersih dan nyaman.

4. Lapangan Tenis

Fasilitas ini cocok bagi Anda yang gemar bermain tenis atau ingin mencoba hobi baru. Lapangan tenis yang terawat dengan baik dan dilengkapi dengan pencahayaan yang memadai. Sehingga Anda dapat bermain tenis baik di pagi hari maupun malam hari.  

5. Business Centre 

Business centre sangat berguna bagi profesional yang sering bekerja dari rumah atau membutuhkan ruang untuk pertemuan bisnis. Fasilitas ini biasanya dilengkapi dengan ruang kerja, ruang pertemuan, dan akses internet berkecepatan tinggi. 

Adapun peralatan dan perlengkapan yang biasanya tersedia di business centre ialah proyektor, printer, dan mesin fotokopi akan mendukung produktivitas Anda. Adanya business centre di dalam wilayah apartemen juga memudahkan Anda untuk mengadakan pertemuan tanpa harus pergi jauh. 

6. Ruang Serbaguna 

Selanjutnya, fasilitas yang cukup umum tersedia di apartemen mewah adalah ruang serbaguna yang dapat diperuntukkan dalam berbagai acara, seperti pesta, rapat, atau kegiatan komunitas. 

Ruang serbaguna yang luas dan dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti sistem audio visual, AC, dan tempat duduk yang nyaman akan memastikan acara berjalan dengan lancar. 

7. Sky Lounge 

Apartemen yang menjulang tinggi tentu saja tidak akan lengkap jika tidak ada sky lounge untuk tempat bersantai. Di sky lounge, Anda dapat memandang pemandangan indah dari ketinggian setelah seharian bekerja. Fasilitas ini juga bisa menjadi tempat untuk mengadakan gathering atau acara khusus. 

8. Area Komersil 

Area komersial seperti minimarket, salon, atau cafe di dalam kompleks apartemen memudahkan penghuni dalam memenuhi kebutuhan dan kegiatan sehari-hari. Contohnya saja Pasren Asthana di dalam komplek Asthana Kemang. Di dalam Pasren Asthana, terdapat berbagai tenant kuliner internasional maupun tradisional. 

Pasren Asthana juga dilengkapi area khusus berbagai kegiatan, seperti acara peluncuran, nonton bareng, live music. Anda yang memiliki anabul alias hewan peliharaan kesayangan pun tidak perlu khawatir. Sebab Pasren Asthana turut menyediakan area pet friendly. 

9. Taman Terbuka Hijau 

Taman terbuka hijau memberikan ruang untuk beristirahat dan menikmati alam di tengah kesibukan kota. Selanjutnya, taman terbuka hijau sangat penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental penghuni apartemen. Anda dapat memanfaatkan ruang terbuka hijau juga untuk bermain bersama si kecil. 

10. Lahan Parkir

Lahan parkir yang memadai adalah fasilitas yang wajib tersedia. Tempat parkir harus sistem parkir yang teratur dan aman serta sistem keamanan seperti CCTV dan petugas keamanan akan memberikan rasa aman bagi penghuni.

11. Children Playground 

Khusus Anda yang sudah berkeluarga, fasilitas yang satu ini sangatlah krusial. Tempat bermain memberikan ruang aman bagi anak-anak untuk bermain dan bersosialisasi. Playground secara umum dilengkapi dengan berbagai permainan seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit akan menjadi tempat yang menyenangkan bagi anak-anak. 

12. Wi-fi 

Akses internet berkecepatan tinggi adalah kebutuhan dasar di era digital ini. Pastikan apartemen Anda memiliki fasilitas Wi-Fi yang handal untuk menunjang aktivitas online Anda. Wi-Fi yang cepat dan stabil sangat penting untuk bekerja, belajar, dan hiburan. Wi-Fi di area publik seperti lobi, ruang serba guna, dan sky lounge juga akan memudahkan penghuni untuk tetap terhubung di mana saja.

13. Balkon Apartemen 

Fasilitas apartemen lain yang tidak boleh ketinggalan ialah balkon apartemen. Anda dapat memaksimalkan balkon apartemen untuk berbagai keperluan, seperti area taman mungil atau ruang membaca. 

14. Lift

Lift yang berfungsi dengan baik adalah fasilitas penting, terutama di apartemen dengan banyak lantai. Fasilitas apartemen ini perlu dilengkapi dengan sistem keamanan seperti kamera CCTV dan alarm darurat untuk mengantisipasi kondisi darurat. 

15. Akses Transportasi Umum 

Aspek ini tidak secara spesifik menjadi fasilitas apartemen yang paling utama, tetapi akan sangat berpengaruh terhadap kehidupan Anda. Sebab, akses yang mudah ke transportasi umum seperti bus, kereta, atau MRT sangat penting untuk mobilitas sehari-hari. 

Meski mengusung konsep hunian mewah di tengah Jakarta Selatan, Asthana Kemang memiliki akses transportasi umum yang sangat baik. 

Asthana Kemang sangat dekat dengan Stasiun MRT Cipete Raya dengan jarak tempuh kurang lebih hanya 12 menit dengan kendaraan bermotor. Di samping itu, di dekat Asthana Kemang juga tersedia bus stop untuk menunggu Jaklingko dan armada Transjakarta. 

Demikian ulasan tentang fasilitas apartemen yang penting untuk Anda pahami. Dengan fasilitas yang lengkap serta mampu menunjang gaya hidup penghuninya, Asthana Kemang dapat dijadikan pilihan utama dalam memilih hunian idaman di tengah Jakarta Selatan. Hubungi Asthana Kemang untuk informasi lebih lanjut!