15 Rekomendasi Resto Korean Food Paling Enak di Kemang

korean food kemang

Selain dikenal dengan berbagai restoran Jepang, Kemang juga memiliki berbagai macam restoran Korea, lho! Penasaran apa saja resto Korean Food yang ada di Kemang? Simak ulasannya berikut ini! 

1. Koruruk Korean Resto

Alamat: Jl. Kemang Raya No.76, RT.13/RW.2, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Kokuruk adalah pilihan tepat bagi Anda yang mencari restoran makanan Korea dengan beragam menu yang menggugah selera. Restoran ini menawarkan berbagai hidangan, mulai dari yang praktis seperti Gimbap hingga hidangan utama seperti Jjangmyeon. 

Dengan pilihan menu yang beragam, Kokuruk mampu memuaskan berbagai selera dan keinginan para pecinta kuliner Korea.

2. Sorry Sorry Hansigjib

Alamat: Jl. Kemang Raya No.44, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Sorry Sorry Hansigjib adalah tempat yang tepat untuk menikmati Korean food di Kemang. Suasana Sorry Sorry Hansigjib sangat cozy, membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk berkumpul bersama teman-teman. Semua hidangan di Sorry Sorry Hansigjib dijamin halal. Sehingga Anda dapat menikmati cita rasa Korea yang autentik tanpa khawatir. 

Menariknya, Anda dapat menyewa space di  Sorry Sorry Hansigjib untuk berbagai acara seperti perayaan ulang tahun, seminar, nonton atau karaoke bareng secara gratis. Di sini juga tersedia Wi-Fi gratis, perangkat audio visual dan musholla.   

3. Moonlight Pocha

Alamat: Jl. Taman Kemang 1 No.6, RT.14/RW.1, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta  

Tidak perlu pergi jauh ke Seoul untuk merasakan sensasi makan di resto dengan interior yang “Korea” banget. Di Kemang, Anda bisa mengunjungi Moonlight Pocha

Owner dari resto Korean food Kemang ini adalah orang Korea asli. Jadi, kualitas dan citarasa makanannya tidak perlu diragukan lagi. Terkadang sang owner stand by di lokasi dan turut menyapa para pengunjung. 

Anda dapat mencoba Cheese Buldak jika Anda penggemar hidangan pedas. Hidangan ini adalah perpaduan sempurna antara rasa gurih, pedas, dan smoky yang dimasak dengan keju serta bumbu Korea berkualitas tinggi. 

Moonlight Pocha juga menawarkan berbagai pilihan soju, makgeolli, dan minuman lainnya untuk melengkapi hidangan Anda.

4. 1988 POCHA

Alamat: 15th Park, Jl. Kemang Raya No. 79, Kemang, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Meski namanya mirip dengan rekomendasi resto Korea sebelumnya, 1988 Pocha memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri. 1988 Pocha mengusung konsep Korean street food dengan menggunakan food tent yang sering Anda lihat di drama Korea. Suasana di sini sangat nyaman dengan pilihan tempat makan indoor dan outdoor.

Angka 1988 sendiri sebenarnya menunjukkan tahun resto berdiri di negara asalnya. Ketika membuka cabang di Indonesia, owner 1988 Pocha akhirnya sengaja menambahkan “1988” supaya identitas dari cabang pendahulu tidak hilang begitu saja. 

Semua makanan yang dihidangkan di 1988 Pocha dijamin halal. Sebab setiap makanan dan minuman tidak menggunakan campuran lard, pork, maupun alkohol. Bahkan, 1988 Pocha juga sudah mengantongi sertifikat halal resmi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Di 1988 Pocha, ada beberapa jenis menu yang memang dibuat dengan porsi besar. Sehingga Anda bisa sharing bersama teman. Contohnya saja Bomb Cheese Dakgalbi Hanpan dengan perpaduan ayam, topokki, sayuran yang dicampur dengan saus khas Korea dan keju melimpah. 

Kalau Anda datang sendirian dan ingin me time, bisa juga kok memesan menu individual. Menu yang recommended dan jarang Anda temui di resto lain adalah Back Jjampongtang yang terdiri dari udon, kerang, udang, baby octopus, serta kaldu gurih. Hmmm yummy! Enak disantap ketika cuaca dingin! 

5. Chirmes Chicken

Alamat: Jl. Pangeran Antasari No.36, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Chirmes Chicken di Lippo Mall Kemang adalah destinasi yang wajib dikunjungi bagi pecinta ayam goreng dengan sentuhan rasa Korea. Menu Chirmes Chicken andalan adalah Classic Golden, yakni ayam goreng khas Korea yang dimasak dengan oven. Ayam Classic Golden ini memiliki tekstur juicy dan juga ringan.    

Berikutnya, ada Soy Garlic Chicken dengan bumbu kecap asin spesial dan bawang putih yang  menciptakan aroma menggunggah selera. Sementara bagi Anda pecinta makanan pedas, sebaiknya memilih Red Hot Chicken yang dimasak cabai merah Vietnam.

Sebagai pelengkap, Chirmes Chicken turut menyediakan minuman ringan aneka rasa dari Korea Selatan seperti Milkis, Chilsung Cider sampai Cantata Coffee. 

6. Nolda Pocha 

Alamat: Jl. Kemang I Food court 68, RT.12/RW.1, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Meski namanya sama seperti beberapa rekomendasi resto Korea Kemang di atas, Nolda Pocha memiliki pilihan menu yang tak kalah variatif yang sangat bervariasi. 

Ada pilihan Sundubu Jjigae, sebuah sup hangat yang berisi tahu lembut (sundubu), sayuran, seafood seperti kerang atau udang, serta daging sapi. Sup ini dibumbui dengan gochujang dan bubuk cabai. Sundubu Jjigae disajikan dalam panci batu panas (ttukbaegi) untuk menjaga kehangatannya, dan sering disantap dengan nasi putih.

Menu pilihan selanjutnya adalah Rapokki, kombinasi dari ramen (mie instan) dan tteokbokki yang dimasak bersama dalam satu panci dengan saus gochujang (pasta cabai fermentasi) yang manis dan pedas.

Rapokki dikenal dengan kuahnya yang kental serta tekstur kenyal dari tteok dan mie yang kenyal. Tidak heran makanan ini populer di kalangan anak muda. 

7. Harusai 

Alamat: Jl. Bangka Raya No.42, RT.7/RW.5, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Harusai mungkin terlihat hening jika dilihat dari luar. Namun begitu Anda masuk, Anda akan merasa nyaman berkat interior minimalis serta suasana yang tenang.  

Menu di Harusai sebenarnya terbagi menjadi menu makanan utama dan bakery. Untuk menu makanan utama, ada  Japchae, Haemul Jjampong, sampai Dak Gangjeong. Sedangkan minuman Anda bisa mencoba Strawberry Milk dengan selai strawberry yang halus dan tanpa pulp. Di atasnya, terdapat milk foam yang menambah kelezatan.

Anda yang ingin menikmati cake juga bisa menikmati berbagai pilihan mulai dari Matcha Cheesecake, Almond Brownies, sampai Red Velvet. 

8. Magal Korean BBQ 

Alamat: Lippo Mall Kemang Lantai Upper Ground, Jl. Pangeran Antasari, Kemang, Jakarta Selatan 

Magal Korean BBQ adalah salah satu restoran barbeque Korea terfavorit yang terletak di salah satu mall ternama di Kemang, yakni Kemang Village. Restoran ini menawarkan cita rasa otentik ala Seoul. Menu di sini wajib dicoba karena daging berkualitas tinggi, empuk dan tidak pernah mengecewakan. 

Di samping menu daging-dagingan, ada pula side dish lain. Contohnya saja haemul pajeon dan Mul-naengmyeon. 

Para staf terlebih dahulu juga menunjukkan kondisi daging sebelum dimasak di meja Anda. Pengalaman ini membuat Magal Korean BBQ sangat trusted dan menjadi tempat utama untuk menikmati barbeque dengan pelayanan prima.

9. Reddog

Alamat: Lippo Mall Kemang LG Floor, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Meski berawal dari Amerika Serikat, corndog sangat populer di Korea Selatan sebagai hidangan street food. Kini di Indonesia corndog pun mulai dikenal masyarakat luas. Satu di antaranya adalah dari Reddog. 

Pilihan corndog di Reddog sangatlah beragam. Ada varian original corndog dengan isian sosis dan lapisan adonan tepung jagung. Tak hanya itu, ada mozarella sausage dengan isian sosis dan keju mozarella. 

Tidak hanya corndog, Anda juga bisa menikmati topokki dengan berbagai pilihan saus di Reddog, lho! Mulai dari topokki dengan saur original khas Korea sampai topokki rose dengan saus bertekstur creamy. 

10. Kyochon

Alamat: Jl. Kemang Raya No.88 10, RT.10/RW.2, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta  

Salah satu menu dari Korea yang paling sering dijumpai adalah ayam goreng dengan bumbu khas. Nah, Kyochon yang baru saja buka di Kemang menyediakan ayam goreng ala Korea. 

Untuk memastikan bumbu meresap sempurna, Kyochon menggunakan teknik dip, shake, and brush supaya bumbu meresap dan melapisi ayam dengan sempurna. 

Signature menu andalan di Kyochon Kemang ada tiga jenis, yakni original series, red series, dan honey series. Original series terdiri dari campuran soy sauce dan garlic. Sedangkan red series cenderung pedas dan menggunakan Cheongyang chili pepper. 

Jika mau yang lebih pedas dari red series, ada baiknya Anda mencoba Kyochon Shinwa series yang jauh lebih pedas.  Dan terakhir, ada varian honey series manis gurih dengan campuran madu. 

Itulah berbagai rekomendasi Korean food Kemang yang ada. Anda yang hendak mencari hunian idaman di wilayah Kemang Jakarta Selatan bisa menghubungi Asthana Kemang dengan berbagai fasilitas unggulan seperti jogging track, kolam renang, dan lain-lain. Hubungi tim marketing Asthana Kemang untuk informasi lebih lanjut.