15 Rekomendasi Restoran Jepang di Kemang, Dijamin Oishii!

restoran jepang di kemang

Makanan Jepang sangat populer karena cita rasa yang khas dan juga lezat. Jika Anda berada di Kemang, Jakarta Selatan, Anda bisa menemukan berbagai restoran Jepang dengan pilihan menu yang tentu saja menggugah selera. Apa saja sih pilihan restoran Jepang di Kemang? Simak bersama di bawah ini, yuk!  

1. San Gyu

Alamat: Jl. Kemang Selatan No. 150D RT 004/04, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Apabila Anda ingin mencoba rice bowl dengan topping melimpah ala Jejepangan, maka cobalah San Gyu. Salah satu menu best seller-nya adalah Aburi Gyudon dengan sensasi aroma bakaran yang khas dan rasa pedas gurih. Anda yang suka makanan pedas dijamin bakal ketagihan.

Anda yang tidak suka makanan pedas bisa mencoba Gyudon Original. Gyudon original terdiri dari daging sapi yang memiliki rasa gurih dengan takaran bumbu yang pas. Overall, San Gyu cocok sekali untuk Anda yang ingin makan sat-set-sat-set anti ribet. 

2. Sushi Hiro

Alamat: Lippo Mall Kemang – Ground Floor, Jalan Pangeran Antasari Jalan Kemang Raya No.36, Mampang Prapatan Jakarta 

Mungkin rekomendasi restoran Jepang di Kemang berikutnya tidak asing lagi di telinga Anda, yakni Sushi Hiro. Bagaimana tidak terkenal? Resto ini memiliki begitu banyak cabang yang tersebar di seluruh Jakarta, termasuk Kemang. 

Meski cabangnya banyak, kualitas dari Sushi Hiro tetap konsisten di setiap cabangnya. Anda dapat merasakan nuansa Jepang otentik dengan interior kayu dan desain kombinasi bar Jepang klasik. Sushi yang ditawarkan di tempat ini disajikan dalam wadah kayu berbentuk tangga. 

Soal rasa dan kualitas ikan juga tidak main-main. Semua bahan yang digunakan di Sushi Hiro terjamin kesegaran dan higienitasnya. 

3. Guresu Dining

Alamat: Jl. Kemang Timur No.39B, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Omakase adalah istilah dalam bahasa Jepang yang berarti “saya serahkan kepada Anda”. Dalam konteks kuliner, omakase adalah pengalaman makan di mana pelanggan mempercayakan pemilihan hidangan sepenuhnya kepada chef. 

Selanjutnya, chef akan menyajikan berbagai hidangan berdasarkan bahan-bahan segar yang tersedia hari itu, serta kreativitas dan keahlian mereka.

Konsep omakase inilah yang diusung oleh Guresu Dining. Sebelum berkunjung, Anda wajib melakukan reservasi terlebih dulu karena jam makan yang terbatas dan ruangan yang tidak terlalu luas.

Meskipun tempatnya kecil, ruangan di Guresu Dining tetap terasa nyaman. Para chef-nya pun sangat ramah dan siap menjawab pertanyaan selama persiapan makanan. Pokoknya worth to try untuk experience yang unik! 

4. Gindaco

Alamat:  Lippo Mall Kemang, Jl. Bangka Raya No.5, Bangka, Kec. Mampang Prapatan,  Jakarta Selatan, DKI Jakarta 

Anda yang sering menonton anime dan membaca manga pasti sering mendengar tentang takoyaki. Tidak perlu jauh pergi ke Jepang, di Indonesia juga ada takoyaki premium dan rasanya pun tidak kalah dengan di Jepang sana. 

Gindaco yang terletak di dalam mall terkenal Kemang, yaitu Lippo Mall Kemang. Yang menarik di sini, takoyakinya bisa bolak-balik sendiri saat dimasak berkat mesin penggorengan khusus. Dari peralatan dan bahan yang digunakan, jelas saja jika Gindaco disebut takoyaki premium. 

Ada dua varian best seller di Gindaco. Yang pertama adalah original takoyaki. Tampilannya seperti takoyaki pada umumnya dengan isi gurita serta taburan ikan suir. Rasanya enak, crunchy di luar namun tetap lembut di dalam. Potongan gurita di dalamnya juga besar dan tidak didominasi tepung. 

Varian selanjutnya ada teritama takoyaki yang berisi campuran telur rebus dengan mayonaise. Jenis takoyaki ini tidak begitu sering dijumpai di Indonesia. Meski begitu, rasanya dijamin enak dan cocok di lidah Anda.

Selain Takoyaki, Gindaco juga menyajikan Okonomiyaki, pancake khas Jepang dengan campuran sayur. Rasa okonomiyaki dari Gindaco terasa savory, ditambah irisan smoked beef. Anda dapat memilih pilihan saus di atasnya, original, teritama, dan mentaiko cheese.

5. Ramen 38 Sanpachi

Alamat: Jl. Kemang Raya No.5, RT.14/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Ramen di 38 Sanpachi rasanya dijamin tidak akan mengecewakan. Tekstur mienya kenyal dipadukan dengan kuah miso kental. Cocok disantap ketika cuaca sedang dingin dan Anda ingin menyantap makanan yang hangat. 

Di samping ramen, Ramen 38 Sanpachi  juga menyajikan Tori Karage. Rasa dari Tori Karage sangat lezat, dengan bagian dalam terdapat ayam yang juicy dan tepung bagian luar yang sangat crispy. Berbeda dengan Tori Karage di tempat lain yang biasanya lebih banyak tepung daripada ayamnya. 

6. Sushi Tei

Alamat:  Lippo Mall Kemang – Ground Floor, Jalan Kemang VI No.36, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DK Jakarta

Sushi Tei bisa dibilang sebagai destinasi favorit untuk sebagian orang. Pilihan menu di sini sangat beragam, selain varian sushi, ada juga salad, ramen, tempura, dan lain-lain. 

Pilihan menu di sini sangat banyak, contohnya sashimi, salmon maki, chuka wakame, fuji roll, dan beberapa menu paket lainnya. 

Anda yang berulang tahun sebaiknya segera berkunjung ke Sushi Tei. Di Sushi Tei tersedia menu spesial birthday sushi yang terdiri dari kepalan nasi dengan isi kani dan potongan sushi di bagian topping khusus untuk pengunjung yang hari itu berulang tahun!  

7. Marugame Udon

Alamat:  Lippo Mall, Jl. Kemang Raya Jl. Pangeran Antasari No.36, RT.11/RW.5, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Penggemar udon sudah pasti mengenal Marugame. Udon merupakan sejenis mie tebal yang berasal dari Jepang, terbuat dari tepung terigu, air, dan garam.  

Cabang Marugame Udon tersebar di seluruh Indonesia dan dunia. Tidak heran, karena rasa makanannya sedap dan hangat. Tempura di sini renyah, dan kaldunya tidak berlebihan. 

Menu udon yang paling best seller di Marugame Udon adalah niku udon dan beef curry udon. Jika Anda suka udon dengan kuah kari yang kental, maka beef curry udon adalah pilihan yang tepat. Namun, jika Anda lebih suka kuah yang ringan dan tidak kental, niku udon sangat cocok untuk Anda.

 8. Geisha The Sushi Bar

Alamat: Jl. Kemang Raya No.16, RT.14/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 

Geisha Sushi and Bar sangat terkenal di wilayah Kemang karena harga yang ramah di kantong dan rasa makanannya yang enak. Anda wajib mencoba Salmon Canapé Sushi dengan rasa yang yummy dan meleleh di mulut. 

Bukan cuma sushi saja, Anda bisa mencoba berbagai menu lain yang tak kalah menggiurkan. Contohnya ada menu Beef Curry Ramen dengan mie ramen,  potongan daging sapi dan kuah kari yang lezat. 

Dari segi akses pun Geisha Sushi and Bar sangat mudah dijangkau, karena lokasinya tepat di pinggir jalan. Area parkirnya sendiri cukup luas. Tersedia pula smoking area indoor khusus bagi para perokok. 

9. Yoshinoya Kemang

Alamat: Jl. Kemang Raya No.31, RT.3/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 

Siapa sih yang tidak kenal Yoshinoya? Resto Jepang di Kemang ini memiliki banyak cabang di kota besar, salah satunya di Kemang. 

Menu unggulan dari Yoshinoya tak lain dan tak bukan adalah beef bowl dengan irisan daging sapi plus bumbu pilihan. Ada tiga jenis bumbu, yaitu original, yakiniku, dan black pepper. 

Jika Anda kurang suka daging sapi, Yoshinoya juga menyajikan menu chicken bowl yang berbahan dasar ayam. Egg Mayo Tori Don salah satu yang menjadi kesukaan banyak orang, dengan potongan ayam goreng boneless dan topping campuran telur serta mayonnaise yang disajikan di atas nasi hangat.  

Ada pula menu rice bowl dengan topping lainnya, seperti Ebi Shrimp Bowl dengan udang tepung renyah dan saus egg mayo. Selanjutnya ada pilihan menu yang cocok untuk vegetarian, yakni Veggie Bowl yang di dalamnya terdapat nasi dengan tumisan sayuran segar di atasnya. 

Dengan keberagaman menu di Yoshinoya, tidak heran jika resto ini selalu ramai pengunjung dari berbagai kalangan. 

10. Kemang Yokocho

Alamat: Jl. Kemang Utara B No.8, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 

Kemang Yokocho adalah restoran Jepang yang khusus menyajikan hidangan ala street food di Jepang. Menu hidangan Jepang bisa dibilang lengkap, mulai dari sushi, sashimi, ramen, udon, hingga steak dengan sentuhan ala Jepang. Harganya juga tergolong terjangkau untuk wilayah Jakarta Selatan. 

Restoran di Kemang yang satu ini sering dijadikan spot nongkrong atau tujuan bagi mereka yang kelaparan di tengah malam. Bukan tanpa alasan, sebab jam operasional Kemang Yokocho cukup panjang, mulai pukul 11:30 siang hingga tutup pukul 05:30 WIB.

Para staf di Kemang Yokocho pun sangat ramah dan perhatian kepada pengunjung. Oleh karenanya, tempat ini sangat cocok untuk makan bersama keluarga atau berkumpul bersama teman-teman. 

11. Fumi Japanese Fusion

Alamat:  Jl. Kemang Raya Selatan VIII No.55 7, RT.7/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Fumi Japanese Fusion menyajikan makanan khas Jepang yang tergolong affordable untuk restoran di wilayah Kemang. Meski begitu, kualitas dan rasa makanannya tidak perlu diragukan, kok! 

Ramen di sini benar-benar lezat dengan kuah yang kaya rasa dan perpaduan bumbu yang pas. Tekstur mie kenyal serta daging dan topping lainnya memberikan cita rasa yang seimbang. 

Selain ramen, Fumi Japanese Fusion juga menyediakan gyoza, sushi, rice bowl, dan lain-lain. Untuk minuman, ada yang paling basic seperti ocha dan air mineral. Sementara minuman lain dengan rasa yang lebih beragam contohnya smoothies green forest dan mocktail fruit. 

12. Yakiniku Like

Alamat: Lippo Mall Kemang, Jalan Pangeran Antasari No.36, RT.11/RW.5, Bangka, Kec. Mampang Prapatan. Kota Jakarta Selatan, DK Jakarta 

Apabila Anda mencari makanan Jepang yang budget friendly, Yakiniku Like adalah solusinya. Restoran ini terletak di lantai LG, dengan tempat yang luas dan banyak tempat duduk. Pas untuk dijadikan destinasi kumpul-kumpul setelah bekerja. 

Kalau mau lebih hemat, Anda bisa memilih menu group set. Ada pilihan Couple Set, Family Set, dan Premium Family Set. Untuk saus, ada empat pilihan saus yaitu spicy miso, original BBQ, sea salt, dan garlic soy.  

Sedangkan khusus dessert, ada pilihan matcha ice cream dan plum sorbet jelly. Matcha ice cream sangat enak dengan sedikit rasa manis di akhir ditambah ogura. Plum sorbet jelly-nya pun juga segar dengan tekstur lembut dan rasa asam yang menyegarkan.

13. Aomori Shokudo

Alamat: Jl. Pelita No.17, RT.6/RW.7, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 

Restoran Jepang di Kemang yang satu ini memang tidak terlalu besar. Namun begitu, Aomori Shokudo tetap layak dijadikan pilihan, terutama jika Anda mencari ramen yang autentik. Chef-nya juga didatangkan langsung dari Jepang. Tapi tidak perlu khawatir, semua makanan di Aomori Shokudo dijamin kehalalannya. 

Area indoor dan outdoor serta musik yang dimainkan sangat kental dengan suasana “shokudo” di Jepang sana. Dalam bahasa Jepang, “shokudo” sendiri adalah sebuah resto atau kafe yang menyajikan berbagai makanan Jepang dengan harga yang affordable. 

Sedangkan Aomori merupakan sebuah prefektur di Jepang. Jadi secara tidak langsung, sudah terbayang bahwa sajian menu di Aomori Shokudo terinspirasi dari prefektur Aomori. 

Signature menu yang ditawarkan adalah Aomori Ramen dengan kuah campuran kaldu ayam, susu, miso, dan mentega. Rasa kuahnya ringan dan gurih, dengan tekstur mie yang pas dan tidak lembek. Toppingnya melimpah dengan chasiu ayam yang tebal.

Bagi penggemar makanan pedas wajib mencoba Hakodate Ramen yang terinspirasi dari gunung berapi di Jepang. Ramen ini memiliki tipe kuah yang kental dan gurih, mie kecil lurus dan carolina reaper yang memberikan sensasi pedas. Roasted beef-nya lembut dan memiliki rasa smoky serta tamago sebagai pelengkap. 

14. Baiza Sushi 

Alamat:  Jl. Kemang Utara No.29, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 

Baiza Sushi yang berlokasi di Kemang Utara ini merupakan resto sushi yang cukup dan terkenal. Menariknya, Baiza Sushi menyediakan ruang VIP yang bisa digunakan untuk arisan, meeting, atau perayaan lainnya.

Menu andalan mereka adalah Salmon Aburi Roll yang terdiri dari 8 potong. Di dalamnya ada isian salmon dan tanuki. Pada roll bagian atas, salmon akan dibakar menggunakan torch lalu disiram saus spicy mayo, kemudian ditaburi tanuki dan daun bawang. Rasanya enak dan creamy. 

Walaupun namanya restoran sushi, di sini tidak hanya menjual sushi. Tersedia juga banyak menu khas Jepang lainnya seperti sashimi, donburi, ramen, vegetable salad, dan banyak lagi. Spesial untuk Anda yang sedang diet, ada menu dengan bahan shirataki yang lebih rendah kalori. 

Seluruh menu yang disajikan oleh Baiza Sushi dijamin halal. Sebab, Baiza Sushi sudah mengantongi label halal langsung dari MUI.  

15. Ramenya! X Sushiya! 

Alamat: Lippo Mall Kemang, Jl. Pangeran Antasari No.36 Lt 3 unit 12 & 13, RT.11/RW.5, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Baru-baru ini, Ramenya! dan Sushiya! berkolaborasi dan membuka gerai baru di salah satu mall ternama Kemang, Lippo Mall Kemang. Restorannya cukup bersih dengan pelayanan yang cepat. 

Dari segi ruangan sendiri cukup luas mengingat tempat ini perpaduan dari dua jenis restoran sekaligus. Tersedia pula baby chair untuk pengunjung yang membawa anak. Maka tak heran jika Ramenya! x Sushiya! pas sekali untuk dijadikan tujuan makan-makan sekeluarga. 

Perpaduan dua restoran sekaligus otomatis membuat pilihan menu makanan sangat banyak, yang didominasi oleh pilihan ramen dan sushi. Semua menu yang ada di sini pun juga sudah bersertifikat halal. 

Itulah rekomendasi restoran Jepang di Kemang yang dapat Anda coba. Apabila Anda mencari hunian nyaman di tengah kota Jakarta Selatan, maka Asthana Kemang adalah pilihan yang tepat. 

Asthana Kemang mampu menjawab kebutuhan Anda untuk menemukan hunian apartemen terbaik di tengah Jakarta Selatan. Di Asthana Kemang, terdapat unit tipe studio, 2 bedroom, atau 3 bedroom yang dapat memenuhi kebutuhan Anda. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi tim Asthana Kemang sekarang!