12 Rekomendasi Tempat WFC di Kemang Sekitarnya

wfc di kemang

Tren work from cafe atau dikenal sebagai WFC semakin populer saat ini. Di Kemang Jakarta Selatan pun ada banyak pilihan tempat WFC, lho! Ada pilihan dari yang cukup affordable sampai menawarkan menu yang anti mainstream. Yuk, simak bareng rekomendasi tempat WFC di Kemang dan sekitarnya berikut ini!  

1. Kiila Kiila

Alamat : Kemang Kolonie Residence,  Jl. Kemang Timur No. 9E, Kemang, Jakarta Selatan

Jam Buka : Weekday (08.00 – 21.00), Sabtu (08.00 – 19.00), Minggu (08.00 – 16.00)

Rekomendasi yang pertama jatuh kepada Kiila Kiila. Cafe ini berada di Kemang Kolonie, Kemang Timur. Jika Anda pertama berkunjung, tempatnya memang agak sulit dicari karena berada di lantai dua. 

Hal tersebut  justru menjadikan suasana di Kiila Kiila cukup tenang dan jauh dari kebisingan. Sehingga cocok untuk Anda yang ingin fokus seharian.

Kiila Kiila juga menyediakan private room khusus bagi Anda yang ingin mengadakan rapat. Anda wajib melakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin menggunakan ruangan ini.

Menu yang ditawarkan di Kiila Kiila cukup beragam, ada pilihan menu makanan Indonesia seperti Nasi Goreng Teri Sambal Hijau. Tersedia pula macam-macam kopi seperti Ice Black Sparkling Lemon dan Japanese Ice Coffee.

2. Bukan Ruang

Alamat : Jalan Kemang Raya No. 29B, Jakarta Selatan  

Jam Buka : Setiap hari (09.00-21.00)

Berikutnya, ada tempat WFC Kemang lain yang bernama Bukan Ruang. Cafe dengan nama yang unik ini terletak di dekat salah satu mall terkenal di Kemang, yaitu Lippo Mall Kemang. 

Di Bukan Ruang terdapat banyak sekali stop kontak di setiap meja. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika hendak mengisi ulang daya laptop dan handphone di kala bekerja.  

Untuk pilihan menu, Anda bisa memilih menu berat seperti Nasi Se’i Sapi dan Nasi Goreng Gila. Anda yang ingin nyemil makanan ringan bisa mencoba Samosa dan Tofu & Mushroom Toast.

Sajian menu minuman non-coffee dan coffee juga sangat beragam, lho! Contoh saja Ice Coffee Lemon yang memadukan cita rasa kopi dan lemon yang fresh serta Golden Rosella yang dapat menenangkan pikiran ketika pekerjaan sedang padat-padatnya.

2. Chief Coffee 

Alamat :  Jl. Kemang Raya No.27 D, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Jam Buka : Setiap hari (07.00-21.00) 

Coffee shop memang tampaknya menjadi tempat favorit banyak orang. Chief Coffee pun adalah salah satunya. Tempat ini menyediakan banyak colokan dan tempat duduk untuk para pengunjungnya. Ambience-nya tergolong sangat nyaman untuk bekerja ataupun cuma duduk-duduk santai bersama teman.

Karena memang sebagai coffee shop, sudah pasti menu unggulan dari Chief Coffee memang minuman kopi. Misalkan saja Brown Sky yang memiliki rasa yang kaya dan mendalam, menonjolkan karakteristik unik dari biji kopi yang digunakan. 

3. Kopi Kemara

Alamat : Jl. Kemang Utara No.33, Jakarta Selatan

Jam Buka : Senin-Kamis (11.00-22.00), Jumat (11.00-00.00), Sabtu (08.00-00.00), Minggu (08.00-22.00) 

Jika Anda mencari tempat WFC di Kemang yang tidak terlalu luas namun memiliki view yang memanjakan mata, maka Kopi Kemara adalah pilihan yang tepat. Coffee shop ini persis terletak di sebelah Thirty Three by Mirasari yang merupakan salah satu resto terkenal di Kemang.

Tempat indoor-nya yang kecil menjadikan coffee shop ini tidak terlalu ramai, sehingga cocok untuk Anda yang ingin berkonsentrasi penuh. Di sisi luar tampak jelas bagian outdoor yang dikelilingi dengan tumbuhan dan pepohonan yang terasa asri.  

Di malam hari, Kopi Kemara sering mengadakan sesi live music yang menambah semarak suasana santai. Sehingga Anda dapat sejenak chill setelah seharian bekerja.   

4. Living-Room Coffeehouse

Alamat : Jl. Kemang Raya No. 49E, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Jam Buka : Setiap hari (10.00-22.00)

Lokasi Living-Room Coffeehouse bisa dibilang strategis karena berada di pinggir jalan dan di seberang bus stop. Sehingga akses ke sini tergolong cukup mudah bila menggunakan transportasi umum seperti Transjakarta. Jarak dari bus stop ke tempat pun tidak jauh.

Sedangkan bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir. Sebab area parkir di luar juga tergolong luas.

Ukurannya cafe ini cukup sedang dan terdiri dari dua lantai. Kalau Anda memilih duduk di lantai dua, Anda dapat melihat dapur Living-Room Coffeehouse dari atas yang memiliki konsep open kitchen!

5. Up All Might

Alamat : Jalan Kemang Raya No. 29, 3rd Floor (Rooftop to Dragon Flames)

Jam Buka : Setiap hari (11.00 – 01.00)

Up All Might tempatnya sangat instagramable. Begitu Anda masuk, Anda akan disambut warna-warni cerah nan estetik. Jam buka kafe ini sedikit lebih panjang dibandingkan beberapa kafe lainnya di Kemang, yaitu dari jam 11 siang sampai jam 1 dini hari.

Kalau Anda work from cafe di sini, sebaiknya pilih duduk di area indoor yang super nyaman. Rangkaian menu di Up All Might masih affordable untuk sebuah kafe yang berada di Kemang.

6. Escaps

Alamat : Jl. Kemang Raya No.17, RT.10/RW.5, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan

Jam Buka : Minggu – Jumat (07.00-22.00), Sabtu (07.00-23.00)

Kalau Anda mencari tempat yang nyaman buat work from cafe dengan nuansa cozy sekaligus asri, Ecaps bisa jadi pilihan.

Ecaps punya signature menu yang mungkin tidak akan Anda temukan di kafe lain. Anda bisa melirik Chai Spice yang merupakan perpaduan Thai tea, rempah, susu, dan santan kelapa. Rasa hangat dari rempah ditambah creamy dari susu dan santan sangat enak dinikmati ketika bekerja.

7. Wangsa

Alamat : Jl. Kemang Utara No.15, RT.013/001/RW.1, Bangka, Jakarta Selatan

Jam Buka : Senin – Jumat (8.00-23.00), Sabtu – Minggu (7.00-23.00)

Wangsa Kemang adalah kafe yang memiliki menu dari cita rasa Indonesia, Asia dan Barat yang memanjakan lidah untuk setiap selera.

Indoor area-nya super luas dan nyaman, dengan banyak meja yang dilengkapi colokan listrik di hampir setiap sudut. Jadi, tidak perlu khawatir kalau baterai laptop atau gadget mulai habis.

Dengan interior yang didominasi sentuhan abu-abu dan minimalis, Wangsa menjadi tempat yang menarik untuk Anda masukkan ke list destinasi tempat nongkrong maupun ganti suasana kerja remote biar lebih produktif.

8. Kopitagram Centang Biru

Alamat : Jl. Ampera Raya No.116A, Ragunan, Pasar Minggu Minggu, Jakarta Selatan 

Jam Buka : Senin-Jumat (8.00–23.00), Sabtu-Minggu (8.00 am–00.00)

Geser sedikit ke wilayah Ampera yang tidak jauh dari Kemang, ternyata ada Kopitagram Centang Biru yang menawarkan tempat santai dengan space luas. Tempat ini punya berbagai pilihan, yaitu indoor, semi-outdoor, hingga outdoor.

Khusus Anda yang ingin bekerja di sini ada baiknya memilih lantai dua yang relatif lebih tenang dan pas untuk spot kerja dibandingkan area lain.

9. Ruma Coffeatery

Alamat : 104 Bangka Compound, Jl. Bangka Raya No.104, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Jam Buka : Setiap hari (07.00-22.00)

Ruma Coffeatery merupakan tempat WFC di Kemang yang memiliki suasana santai, homey, dan tidak begitu ramai. Ornamen dalam Interior didominasi elemen kayu, memberikan vibe yang menenangkan sehingga membuat Anda betah berlama-lama.

Ditambah lagi, musik yang diputar di sini sangat chill dan relaxing. Satu hal menarik lainnya terdapat rak buku dengan koleksi yang cukup lengkap. Anda dapat membaca buku tersebut ketika rehat sejenak dari pekerjaan.

Di setiap sudut tempat tersedia pula colokan listrik. Sinyal Wi-Fi stabil dan kencang. Sangat mendukung untuk Anda ingin fokus seharian.

10. Roots and Grow 

Alamat : Jl. Timbul No.20, RT.3/RW.8, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Jam Buka : Setiap hari (06.30 – 21.00)

Sementara bila Anda prefer tempat yang hening tanpa suara musik sama sekali, Roots and Grow bisa dijadikan opsi. Tempat ini cocok banget buat Anda yang ingin work from cafe sambil menikmati ketenangan. Roots and Grow turut menyediakan area musholla yang nyaman.

Yang membuat tempat ini semakin spesial, kafe ini bebas asap rokok. Sehingga Anda yang kurang nyaman dengan bau rokok bisa tenang bekerja di sini atau bahkan tidak perlu ragu untuk membawa anak di waktu weekend saat sedang free.

11. Eighty/nine Eatery & Spirits

Alamat : Jl. Kemang Raya No.89, Kemang, Jakarta Selatan

Jam Buka : Setiap hari (06.30 – 21.00)

Eighty Nine Eatery merupakan sebuah resto yang dikelilingi banyak tumbuhan yang bernuansa sejuk. Pas bagi Anda yang ingin pemandangan baru untuk bekerja secara remote. Kafe ini menyediakan Wi-Fi yang kencang, banyak colokan listrik, dan berbagai pilihan tempat duduk.  

Menunya menawarkan hidangan mulai dari steak lezat dan pizza dengan oven kayu sampai masakan khas Indonesia. Di sebalahnya juga ada coffee shop yang bernama Kopi Lima Detik, Anda bisa memesan minuman kopi dari kafe ini.

12. La Mera Bistro

Alamat : Jl. Kemang Timur Raya No. 57, Jakarta Selatan

Jam Buka : Setiap hari (09.00-00.00)

La Mera Bistro sangat cocok untuk WFC. Wi-Fi-nya kencang dan suasananya jauh dari kebisingan. Di sini juga ada pojok buku dengan koleksi buku yang bermacam-macam.

Selepas bekerja, Anda dapat melakukan reservasi gaming private room bermain game bersama teman dengan minimal pemesanan menu sebesar Rp350.000 dan maksimal jumlah 10 orang.

Demikian rekomendasi tempat WFC di Kemang. Yang mana menjadi favorit Anda? Semoga ulasan di atas dapat membantu, ya!

Jika Anda mencari unit apartemen mewah di area Jakarta Selatan, maka Asthana Kemang bisa menjadi jawaban. Asthana Kemang memiliki unit dengan desain estetik dilengkapi dengan fasilitas untuk menunjang gaya hidup Anda di tengah kota Jakarta Selatan.